Ditarget 1 Emas, Timnas Berkuda Pengin 2

Ditarget 1 Emas, Timnas Berkuda Pengin 2
Timnas berkuda dan Aziz Syamsuddin (putih). Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, TANGERANG - Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) hanya memberi target satu emas untuk Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) pada SEA Games 2017 nanti.

Namun, PP Pordasi bertekad melampaui target yang diberikan oleh Satlak Prima.

Pordasi berambisi mengulangi prestasi kala meraih dua emas pada SEA Games 2015.

“Mudah-mudahan kami bisa melebihi target tersebut. Paling tidak menyamai pencapaian dua emas pada SEA Games Singapura 2015," kata Ketua Umum PP Pordasi Edi Sadak saat dikunjungi Chief de Mission (CdM) Indonesia Aziz Syamsuddin dan Sekretaris CdM Arsyad Ahmadin di APM Equestrian Training Camp Balaraja, Tangerang, Jumat (7/7).

Menurut Edi, kedua emas tersebut diharapkan dapat diraih dari nomor perorangan tunggang serasi (dressage) dan lompat rintangan (show jumping).

"Di Kuala Lumpur nanti, kan, ada empat emas yang diperebutkan di dressage dan show jumping (perorangan dan beregu)," katanya.

Manajer tim berkuda Fatchul Anas menjelaskan, PP Pordasi telah mempersiapkan sembilan atlet. Nantinya, akan dikerucutkan menjadi delapan atlet.

"Kami akan tetapkan empat atlet di nomor dressage dan empat atlet di show jumping sebagai tim inti," kata Fatchul.

Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) hanya memberi target satu emas untuk Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News