Ditekuk Islandia, Robben Akui Belanda Main Buruk

Ditekuk Islandia, Robben Akui Belanda Main Buruk
Arjen Robben (tengah) mencoba tembakan ke gawang Irlandia pada laga yang berlangsung Selasa (14/10) dini hari WIB. Foto: EMMANUEL DUNAND / AFP

jpnn.com - AMSTERDAM - Timnas Belanda kembali menuai kekalahan pada babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Terbaru, Belanda ditekuk Islandia dengan skor 0-2 (0-2) pada laga kedua, Selasa (14/10) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Islandia dijaringkan Gylfi Sigurdsson pada menit kesepuluh dan 42. Ini adalah kekalahan kedua Belanda setelah sempat ditekuk Republik Ceko pada laga perdana lalu.

“Kini saya harus berhati-hati tentang apa yang saya katakan karena saya marah. Apa yang terjadi pada malam ini bukanlah level kami,” terang winger Belanda, Arjen Robben di laman NOS.

Kekalahan itu membuat Belanda terancam gagal lolos ke Piala Eropa 2016. Saat ini, skuat racikan Guus Hiddink itu masih terpaku di posisi ketiga dengan koleksi tiga angka. Sementara, Islandia kokoh di pucuk klasemen dengan torehan sembilan poin.

“Jika Anda bermain seperti ini, Anda tak akan  menang. Semuanya tak berjalan dengan baik. Kami tak berada dalam performa yang meyakinkan,” tegas winger andalan Bayern Muenchen itu. (jos/jpnn)


AMSTERDAM - Timnas Belanda kembali menuai kekalahan pada babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Terbaru, Belanda ditekuk Islandia dengan skor 0-2 (0-2)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News