Ditekuk Slovakia, Spanyol Telan Rekor Buruk 8 Tahun

Ditekuk Slovakia, Spanyol Telan Rekor Buruk 8 Tahun
Pemain Slovakia Martin Skrtel (kiri) menguasai bola. Foto: JOE KLAMAR / AFP

jpnn.com - MADRID - Spanyol menuai kekecewaan ganda ketika dipaksa mengakui ketangguhan Slovakia dengan skor 1-2 (0-1) dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Pod Dubnom, Zilina, Jumat (10/10) dini hari WIB.

Alih-alih melanjutkan tren positif, Iker Casillas dkk justru membukukan rekor buruk dalam delapan tahun. Ini adalah kekalahan pertama Spanyol dalam babak kualifikasi sejak 2006 silam.

“Ini adalah kekalahan pertama dalam 28 laga kualifikasi. Kami sempat menyamakan kedudukan, namun akhirnya pulang tanpa angka. Kami sebenarnya layak memetik minimal hasil imbang,” terang pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque di laman AS, Jumat (101/0).

Spanyol memang sempat berharap laga akan berakhir dengan skor 1-1. Namun, harapan itu buyar setelah Slovakia mencetak gol kedua melalui Miroslav Stoch tiga menit sebelum pertandingan berakhir.

“Saya tak berpikir kami berada dalam periode negatif. Pedro terus bermain dengan kecepatan. Alcacer merangsek ke kotak penalti mereka. Tidak ada yang senang dengan kekalahan,” tegas Del Bosque. (jos/jpnn)

 


MADRID - Spanyol menuai kekecewaan ganda ketika dipaksa mengakui ketangguhan Slovakia dengan skor 1-2 (0-1) dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News