Ditelantarkan, Keluarga Pasien RSCM Demo

Ditelantarkan, Keluarga Pasien RSCM Demo
Ditelantarkan, Keluarga Pasien RSCM Demo
JAKARTA – Kesekian kalinya, puluhan keluarga pasien Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta yang diusir dari rumah sakit, kembali menggelar aksi di depan kantor Departemen Kesehatan (Depkes) RI. Kemarin (8/9), mereka juga kembali menuntut pertanggungjawaban Direktur RSCM Akmal Taher atas pengusiran keluarga mereka.

Dengan membawa spanduk lengkap dengan pakaian serba hitan, puluhan orang itu memulai aksi sekitar pukul 10 pagi. Beberapa payung hitam yang ditempeli kertas berisi tulisan protes juga ketinggalan dibawa. ”Kami telah diperlakukan tidak manusiawi, Menkes harus memperhatikan nasib kami,” tegas Iskandar Sitorus, koordinator aksi.

Sebab, menurut dia, pihak pengelola RSCM sebagai penyelenggara pelayanan kesehatan masyaraat telah lalai menjalankan tugas utamanya. ”Direktur RSCM harus dicopot,” tegas Iskandar, kembali.

Pihak keluarga pasien yang ditelantarkan itu, awal bulan lalu, sebenarnya telah sempat melakukan aksi turun ke jalan. Namun, hingga saat ini, belum mendapat tanggapan memadai dari pihak depkes. ”Bila menkes tidak mampu, kami akan melaporkannya ke WHO,” ancam pria yang juga Ketua LBH Kesehatan Jakarta itu.

JAKARTA – Kesekian kalinya, puluhan keluarga pasien Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta yang diusir dari rumah sakit, kembali menggelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News