Ditelepon Xi Jinping, Donald Trump Langsung Umbar Pujian untuk Tiongkok

Ditelepon Xi Jinping, Donald Trump Langsung Umbar Pujian untuk Tiongkok
Presiden Amerika Serikat Donald Trump bertemu dengan Presiden China Xi Jinping saat pertemuan bilateral kedua negara pada KTT pemimpin negara G20 di Osaka, Jepang. Foto : Reuters/Lamarque

jpnn.com, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memuji cara Tiongkok menangani wabah virus corona. Dia juga mengaku siap bekerja sama dengan Beijing dalam memerangi wabah yang telah menginfeksi lebih dari 80 ribu warga AS tersebut.

Hal itu disampaikan Trump saat menerima telepon dari Presiden Tiongkok Xi Jinping, Jumat (27/3). Trump yang dalam pidatonya kerap menyindir Tiongkok sebagai penyebab wabah corona, kali ini justru mengumbar pujian.

Trump juga mengomentari pidato Xi di KTT Luar Biasa Pemimpin G20 tentang COVID-19. Politikus Partai Republik itu mengaku menghargai pandangan dan seruan Xi untuk melancarkan serangan global terhadap virus corona.

Diungkapkan Trump, dirinya pribadi akan mengupayakan Amerika Serikat dan Tiongkok dapat menepis segala gangguan dan tetap berkonsentrasi pada kerja sama melawan epidemi COVID-19.

Trump juga menyampaikan rasa terima kasih Amerika Serikat atas bantuan peralatan medis Tiongkok dan perjuangannya dalam melawan epidemi tersebut.

Lebih lanjut, Trump menjelaskan bahwa dirinya telah secara terbuka menyampaikan lewat media sosial bahwa warga Amerika menghormati dan mencintai orang-orang Tionghoa. Dia juga mengungkapkan bahwa pelajar dari Tiongkok memiliki nilai signifikan dalam bisnis pendidikan Amerika Serikat. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memuji cara Tiongkok menangani wabah virus corona. Dia juga mengaku siap bekerja sama dengan Beijing dalam memerangi wabah


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News