Ditemui Artis, Kapolri Dicap Memang Ces Pleng

Ditemui Artis, Kapolri Dicap Memang Ces Pleng
Anang dan Ashanty saat bertandang ke Mabes Polri. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Baru beberapa jam menjabat sebagai Kapolri, Komjen Badrodin Haiti sudah kedatangan tamu sejumlah artis dan penyanyi top Indonesia, Jumat (17/4).

Para artis itu antara lain Anang Hermansyah bersama istri Ashanty, kemudian Siti Badriah, dan Tiwi T2 serta lainnya. Badrodin yang baru dilantik tadi pagi oleh Presiden Joko Widodo harus meluangkan waktu sejenak mendengarkan keluhan para pesohor entertainment itu.

Tak lain, yang dikeluhkan para penyanyi ini adalah maraknya pembajakan lagu-lagu di Indonesia. "Ini pertemuan awal. Beliau (Kapolri) mendengarkan keluhan dan paparan dari kami tentang maraknya pembajakan," kata Anang usai bertemu Kapolri, Jumat (17/4) di Mabes Polri.

Anang mengaku puas dengan jawaban yang disampaikan Kapolri untuk tindaklanjut pemberantasan pembajakan itu. "Jawaban beliau memang ces pleng," tegas Anang yang juga anggota Komisi X DPR itu.

Menurut dia, Badrodin langsung memerintahkan kepada Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Brigjen Victor Edy Simanjuntak, yang turut hadir dalam pertemuan itu memberantas pembajakan.

Victor dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa soal pembajakan itu masuk dalam Undang-undang nomor 28 tahun 2014. 

"Sesuai UU itu pelanggaran hak cipta ini adalah delik aduan," ujar Victor. Dalam pasal 95 juga, lanjut dia, disebutkan bahwa sengketa hak cipta dilaksanakan dengan mediasi di pengadilan niaga. Kalau tidak bisa baru ke pidana. 

"Pembajakan juga bisa dilaporkan untuk ditindaklanjuti," ujar Vicor. Yang jelas, kata dia, Polri akan melakukan tindakan tegas terhadap aksi pembajakan. "Pertemuan hari ini akan kita tindaklanjuti dengan membahas secara teknis," kata Victor. (boy/jpnn)


JAKARTA - Baru beberapa jam menjabat sebagai Kapolri, Komjen Badrodin Haiti sudah kedatangan tamu sejumlah artis dan penyanyi top Indonesia, Jumat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News