Ditemukan Spesies Ikan Di Kedalaman 1000 Meter

Ditemukan Spesies Ikan Di Kedalaman 1000 Meter
Ditemukan Spesies Ikan Di Kedalaman 1000 Meter
KARIBIA--Sepasang peneliti Taiwan menemukan spesies ikan kecil baru secara tidak sengaja ketika melakukan ekspedisi Smithsonian Institution’s Deep Reef Observation Project (DROP) di Karibia Selatan.

Spesies baru yang dinamakan Haptoclinus Dropi tersebut memiliki ukuran kurang dari 2,5 cm dan terjerat secara tak sengaja selama pengumpulan spesimen pada kedalaman sekitar ratusan meter, di bawah permukaan laut Cuaracau Karibia. Ikan baru ini memiliki tubuh abu-abu pucat dengan patch persegi panjang dengan pigmen oranye di sisi perut dan diagonal bar keputihan di pusatnya.

Tim DROP menggunakan wahana berawak submersible Curasub untuk menangkap spesimen. Wahana ini biasanya digunakan sebagai objek wisata karena memiliki jendela besar dan kemampuan untuk melakukan perjalanan pada kedalaman dibandingkan penyelaman yang bisa dicapai manusia.

"Di bawah kedalaman laut, terumbu tropis merupakan ekosistem yang produktif," kata pemimpin Drop Carole Baldwin, seperti dilansir sciencedaily (5/6).

KARIBIA--Sepasang peneliti Taiwan menemukan spesies ikan kecil baru secara tidak sengaja ketika melakukan ekspedisi Smithsonian Institution’s

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News