Diterjang Longsor Lagi, Akses 4 Kecamatan di OKU Terputus

Diterjang Longsor Lagi, Akses 4 Kecamatan di OKU Terputus
Jalan yang tertimbun longsor membuat warga terpaksa mengangkat sepeda motornya untuk melewati jalan, Kamis (29/3). Foto: istimewa for sumeks.co.id

jpnn.com, MUARADUA - Akses di ruas Jalan Provinsi tepatnya di desa Negeri Batin, Kecamatan Buay Sandang Aji, Muaradua, Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan, kembali terputus.

Itu setelah ruas jalan tersebut kembali tertutup longsor susulan yang membawa material lumpur dan tanah.

Ketinggian material longsor mencapai 1,5 meter membuat kendaraan tak bisa melintas.

Warga yang membawa kendaraan roda dua menuju desa mereka terpaksa harus mengankut sepeda motornya menggunakan jasa warga sekitar.

“Longsor cukup parah, kendaraan tidak bisa lagi lewat karena material lumpur bercampur tanah dan bebatuan setinggi 1 meter lebih,”ujar warga yang melintasi longsor, Usman.

Dia pun melihat banyak kendaraan yang mencoba menerobos material longsor terjebak dan tidak bisa bergerak. Sementara material longsor terus turun dari atas jalan makin memperparah kondisi jalan.

“Banyak mobil yang mencoba akhirnya terjebak, begitu juga sepeda motor terpaksa harus diangkat,”tuturnya.

Warga Belambangan, Kecamatan Runjung Agung, Ita yang hendak menuju kota Muaradua mengaku sempat terjebak dan tertahan selam 3 jam menunggu longsor berhenti turun.

Akses di ruas Jalan Provinsi tepatnya di desa Negeri Batin, Kecamatan Buay Sandang Aji, Muaradua, Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan, kembali terputus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News