Ditilang Berani Hardik Polantas: Awas Kau, Kutandai Kau

Ditilang Berani Hardik Polantas: Awas Kau, Kutandai Kau
Ditangkap karena membawa senjata tajam. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PONTIANAK - Beredar video memperlihatkan seorang pria “melawan” dan bicara dengan nada tinggi kepada anggota Polantas yang hendak menilangnya.

Setelah ditelusuri, aksi protes seperti dalam rekaman video berdurasi 2 menit 30 detik itu diketahui terjadi di Jalan Sultan Abdurahman, tepat di depan Kantor Pos, Pontianak, pada Senin (22/7) sekira pukul 06.00 WIB. Anggota Polantas itu merupakan Aipda Asep dari Satuan Lantas Polresta Pontianak.

Sementara pria yang protes kepadanya, berinisial AS. Kala itu, AS dibonceng oleh temannya, HM. Keduanya sudah menjalani pemeriksaan di Sat Reskrim Polresta Pontianak. Bukan karena pelanggaran lalu lintas, tetapi karena membawa senjata tajam (sajam).

Selasa (23/7), awak Rakyat Kalbar mencoba mencari fakta sebenarnya. Didapatlah keterangan dari Aipda Asep terkait awal mulanya kejadian itu.

“Mulanya saya berpapasan dengan mereka di Jalan Podomoro. Saat itu saya melihat dua orang bergoncengan melintas tidak mengunakan helm (HM yang mengendarai sepeda motor, red),” kata Asep kepada Rakyat Kalbar saat ditemui di Mapolresta Pontianak, beberapa hari lalu.

BACA JUGA: Rudi dan Riza di Kamar 206, Ketahuan

Saat itu Asep hendak menuju Polresta Pontianak untuk melakukan apel pagi. Sebagai anggota yang tugasnya terkait lalu lintas, Asep langsung memberhentikan sepeda motor yang ditumpangi AS dan HM itu.

“Saya setop mereka. Dan memang sejak awal mereka sudah menunjukan sikap tidak kooperatif. Berupaya kabur. Mereka sempat menanyakan surat perintah (pemeriksaan) dan sudah saya jelaskan,” ungkap Asep.

Beredar video viral dua pria melakukan perlawanan saat ditilang Polantas di depan kantor pos Pontianak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News