Ditinggal Jumatan Uang dan Emas Rp 100 Juta Digondol Maling

Ditinggal Jumatan Uang dan Emas Rp 100 Juta Digondol Maling
Ilustrasi.

jpnn.com - BATAMKOTA - Maling pembobol rumah kembali beraksi di Batamkota. Kali ini menimpa rumah milik Syukron di perumahan Vila Pesona Asri blok  C6 nomor 10 Batam Center. Rumah Syukron dibobol maling, Jumat (26/6) siang sekitar pukul 12.00 Wib.

Maling yang masuk dengan cara mencungkel jendela depan rumah berhasil membawa kabur uang tunai sekitar Rp 30 an juta dan perhiasan emas dengan total nilai mencapai Rp 100 juta lebih.

Syukron kepada wartawan menuturkan, pembobolan itu terjadi saat dia dan anaknya sedang menjalani salat Jumat di masjid dalam perumahan itu. "Istri saya lagi ke bandara. Siang kemarin, saya dan anak saya lagi jumatan," kata Syukron, Sabtu (27/6).

Sebelum melaksanakan salat Jumat, Syukron mengaku sudah mengunci seluruh pintu rumahnya karena rumah akan ditinggal tak berpenghuni. "Anak saya yang keluar terakhir, semua pintu dikunci. Saya sudah duluan ke masjid," ujarnya.

Usai menjalankan salat Jumat, Syukron kaget saat mengetahui jendela depan rumahnya sudah terbuka sedikit. Syukron dan putranya langsung melihat isi rumah. "Awalnya tak kelihatan barang yang hilang, karena televisi dan alat elektronik lain di ruangan tamu masih ada semua," katanya.

Namun Syukron mengaku terperangah saat masuk ke dalam kamar keluarnya. Pintu lemari tempat penyimpanan uang tunai dan perhiasan emas milik keluarganya sudah dibobol. 

"Pintu lemari dicongkel, uang dan emas sudah tak ada lagi. Uang saya belum hitung pasti tapi yang pasti mendekati Rp30 juta. Kalau emasnya sekitar tiga atau empat ons, totalnya mungkin diatas Rp100 juta," kata Syukron.

Syukron curiga bahwa pelaku pembobolan itu adalah orang yang sudah kenal dengan situasi rumah atau orang luar yang sudah mengintai rumahnya sebelum membobol. Sebab kata Syukron dari keterangan tetangga sekitar, beberapa hari ini ada dua orang pria yang mengendarai sepeda motor dan mencurigakan memantau lokasi rumah Syukron itu. 

BATAMKOTA - Maling pembobol rumah kembali beraksi di Batamkota. Kali ini menimpa rumah milik Syukron di perumahan Vila Pesona Asri blok  C6

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News