Ditinggal Masak, Rumah Ludes Terbakar

Ditinggal Masak, Rumah Ludes Terbakar
Kebakaran. Foto Ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, SUMSEL - Sebuah kebakaran hebat terjadi di Jalan Slamet Riady, Lorong Puncak Istri, RT 02, RW 01, Kelurahan 10 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II, Palembang, Sumsel, kemarin.

Empat rumah warga yakni Nuriyah, Halimah, Rohali Saad, dan Zailani, ludes dilalap si jago merah sekitar pukul 09.30 WIB.

Pantauan Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini, api diduga berasal dari rumah Nuriyah. Kemudian, menjalar ke rumah milik Halimah, Rohali, dan Zailani yang berada di belakang rumah dan samping rumah Nuriyah.

Untungnya, enam mobil pemadam kebakaran cepat datang untuk memadamkan si jago merah agar tidak merambat ke rumah warga lainnya. Namun,

rumah Nuriyah di lantai satu ludes terbakar, sedangkan tiga rumah lainnya hanya atapnya yang ikut hangus. “Aku tadi lagi masak di rumah sebelah, di pucuk katek wong,” tutur Nuriyah sambil menangis saat diwawancarai, kemarin.

Menurutnya, api berasal dari rumah panggung miliknya, tepatnya di ruang tamu. Saat itu, api sudah membesar. “Aku tekejut wong bejeritan, katonyo ado kebakaran. Laju aku cepet-cepet melok padamke api, tapi taunyo tambah besar,” ujar nenek 32 cucu ini.

Nuriyah mengaku tidak tahu penyebab kebakaran tersebut. Karena saat kejadian, di rumah panggung sedang tidak ada orang. “Habis semua barang saya, tinggal surat-surat ini saja yang selamat,” terangnyo.

Sementara itu, Kapolsek Ilir Timur (IT) II, Kompol M Hadiwijaya mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran.

Sebuah kebakaran hebat terjadi di Jalan Slamet Riady, Lorong Puncak Istri, RT 02, RW 01, Kelurahan 10 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II, Sumsel, kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News