Ditinggal Raphael Varane, Real Madrid Coba Angkut Bek Pengangguran Ini

Sabtu, 31 Juli 2021 – 13:51 WIB
Ditinggal Raphael Varane, Real Madrid Coba Angkut Bek Pengangguran Ini
David Luiz (kanan) saat membela Arsenal di musim 2020/21. Foto: Twitter @DavidLuiz_4

jpnn.com, TOKYO - Sejak ditinggal dua palang pintu andalannya, yakni Sergio Ramos dan Raphael Varane, Real Madrid seperti terlihat santai akan hal itu.

Namun, baru-baru ini mereka dilaporkan tertarik memboyong David Luiz untuk menutup celah yang ditinggal Ramos maupun Varane.

El Real sejatinya sudah mendatangkan David Alaba yang biasa beroperasi sebagai bek tengah, tetapi pelatih Carlo Ancelotti menginginkan satu defender tambahan untuk memperkuat timnya di musim 2021/22 ini.

Sang juru taktik kepincut dengan pengalaman Luiz yang sudah malang melintang bermain di klub besar Eropa, seperti Paris Saint-Germain, Chelsea, hingga Arsenal.

Pemain berusia 34 tahun itu saat ini berstatus bebas transfer, setelah kontraknya dengan The Gunners -julukan Arsenal- berakhir pada akhir Juni ini.

Sepanjang musim lalu, bek asal Brasil tersebut memainkan 20 laga bersama Arsenal dengan sumbangan satu gol dan menerima satu kartu kuning serta satu kartu merah.

David Luiz adalah bek yang terkenal kuat dan memiliki kemampuan baik dalam menyerang. Ia punya kelebihan dari tendangan jarak jauhnya.

Kedatangan Luiz mungkin akan mengingatkan fan Madrid dengan sosok Sergio Ramos yang juga handal dalam mencetak gol.

Sumber Sportsmole

SPONSORED CONTENT

loading...