Dito Ariotedjo Jadi Menpora, GM FKPPI: Masa Depan Pemuda dan Olahraga di Tangan Tepat

Dito Ariotedjo Jadi Menpora, GM FKPPI: Masa Depan Pemuda dan Olahraga di Tangan Tepat
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik politikus Partai Golkar Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo serta Komjen Rycko Amelza Dahniel di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (3/4). Foto: Tangkapan layar akun Setpres di YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik politikus Golkar Dito Ariotedjo sebagai menteri pemuda dan olahraga (Menpora) yang baru, Senin (3/4).

Keputusan Jokowi memilih anak muda berusia 32 tahun sebagai anggota kabinet memberikan secercah harapan baru bagi masa depan pemuda dan olahraga.

Ketua Umum Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan & Putra Putri TNI POLRI (GM FKPPI) Sandi Rahmat Simanjuntak mengucapkan selamat atas amanah baru yang di emban Dito Ariotedjo yang juga merupakan Dewan Kehormatan GM FKPPI.

“Akhirnya Indonesia memiliki Menpora yang betul-betul pemuda dan betul-betul menguasai dunia olahraga,” kata dia.

Dito Ariotedjo pernah menjabat menjadi Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPP AMPI) pada periode 2016-2021, selain itu juga beliau sebelumnya menjabat sebagai Staff Khusus Kemenko Perekonomian.

Dalam dunia olahraga Dito juga menjabat sebagai chairman Rans Nusantara FC yang berlaga di Liga 1 2022/2023 dan bagian dari Rans PIK Basketball di Indonesia Basketball League (IBL).

Kapasitas, integritas dan komitmen Dito terhadap dunia kepemudaan dan dunia olahraga bukan baru kemarin sore.

“Saya meyakini betul kecintaan Dito terhadap dunia kepemudaan dan olahraga, maka izin kami titipkan mimpi & harapan atas masa depan pemuda dan olahraga pada Menpora Dito Ariotedjo” imbuh Sandi, yang juga merupakan Wakil Ketua Umum DPP AMPI.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik politikus Golkar Dito Ariotedjo sebagai menteri pemuda dan olahraga (Menpora) yang baru, Senin (3/4)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News