Ario Bimo Nandito Ariotedjo Nyaleg di 'Dapil Neraka', Simbol Golkar Serius Perjuangkan Kursi DPR

Ario Bimo Nandito Ariotedjo Nyaleg di 'Dapil Neraka', Simbol Golkar Serius Perjuangkan Kursi DPR
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito atau Dito Ariotedjo ikut memperebutkan salah satu kursi dari 6 kuota DPR RI dari Dapil DKI Jakarta. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta 1 dalam pemilu 2024 dikenal sebagai “dapil neraka”, karena menjadi medan pertempuran artis dan pejabat.

Adapun calon legislatif (caleg) yang bertarung di Dapil DKI Jakarta I di antaranya Gilang Dirga, ustadz Yusuf Mansur, Eko Patrio, dan jurnalis Aiman Witjaksono.

Selain itu, juga ada Putra Nababan, Habiburokhman, dan Mardani Ali Sera.

Lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito atau Dito Ariotedjo. Kemudian, adik dari Ahok, Harry Basuki Tjahaja Purnama, dan Wanda Hamidah.

Analis politik Arifki Chaniago menilai bahwa pertarungan di Dapil DKI Jakarta 1 cukup menarik karena para bintang bakal bersaing memperebutkan kursi DPR RI.

Ini tidak hanya dari dari kalangan artis, tetapi juga dari pejabat. Dari nama-nama tokoh yang muncul sebagai caleg, ada nama Menpora, Dito Ariotedjo yang maju sebagai caleg dari Partai Golkar.

"Munculnya nama Dito bakal menambah stigma bahwa Dapil DKI Jakarta 1 sebagai “ Dapil Neraka”. Meskipun, baru pertama kali maju di Pileg, sepertinya Golkar terlihat serius untuk memperebutkan kursi DPR di Dapil DKI Jakarta 1. Makanya, figur yang dicalonkan oleh Golkar, salah satunya Dito Arieotedjo, “ ujar Arifki saat dihubungi wartawan lewat pesan singkat.

Majunya Dito Ariotedjo sebagai caleg bisa jadi peluang bagi Golkar untuk memperebutkan salah satu kursi dari 6 kuota DPR RI dari Dapil DKI Jakarta. Karena gagalnya Golkar menempatkan kadernya di dua pemilu terakhir, Dito adalah kandidat yang mungkin bisa memecah kebuntuan.

Daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta 1 dalam pemilu 2024 dikenal sebagai “dapil neraka”, karena menjadi medan pertempuran artis dan pejabat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News