Ditolak DAD, Wasekjen MUI Tak Jadi Turun dari Pesawat

Ditolak DAD, Wasekjen MUI Tak Jadi Turun dari Pesawat
Tengku Zulkarnain. Foto: tangselpos/jpg

jpnn.com - jpnn.com - ‎Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain ‎ditolak kedatangannya oleh warga Dayak yang tergabung dalam Dewan Adat Dayak (DAD), Kamis (12/1).

Zulkarnain saat itu baru saja mendarat di Bandar Udara Susilo Sintang‎, Kalimantan Barat.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto membenarkan penolakan tersebut. Menurutnya, karena penolakan itu, rombongan Zulkarnain tidak jadi turun dan langsung bertolak ke Pontianak.

"Ya benar. ‎Telah dilakukan aksi penolakan kedatangan Wasekjen MUI Pusat Tengku Zulkarnain beserta rombongan‎," kata dia saat dikonfirmasi.

Penolakan dilakukan oleh warga sekitar 30 orang.

Menurutnya, warga Dayak khususnya Sintang, menolak Zulkarnain menginjakkan kaki di tanah Kabupaten Sintang. Sebab, Zulkarnain pernah menyampaikan pernyataan di media massa yang menyinggung warga Dayak.

"Warga Dayak Kabupaten Sintang tidak membenci MUI. Namun lebih kepada oknum," terangnya.

Melihat aksi yang dilakukan oleh warga, selanjutnya rombongan tidak jadi turun dari pesawat dan langsung meninggalkan Kabupaten Sintang menggunakan pesawat Garuda Indonesia menuju Pontianak.

 ‎Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain ‎ditolak kedatangannya oleh warga Dayak yang tergabung dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News