Dituduh Hina Habib Rizieq, Ade Merasa Reputasinya Dirusak

Dituduh Hina Habib Rizieq, Ade Merasa Reputasinya Dirusak
Ade Armando, Yossy Mokalu, Neneng Herbbbawati, Pengacara Ahok I Wayan Sudirtha, Andre Opa, Chico Hakim dan Muannas Alaidid menjadi pembicara diskusi Ahok, The Untold Story, Jakarta, Senin (9/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando telah dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Ratih Puspa Nusanti, anggota jemaah pengajian Front Pembela Islam (FPI).

Ade dilaporkan atas dugaan menghina Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, lewat akun Facebook.

Apakah punya rencana melaporkan balik? Ade mengaku masih pikir-pikir, sekalipun memang sudah mendapat masukan dari kuasa hukumnya agar melapor balik ke Bareskrim .

"Kuasa hukum saya menganjurkan untuk melapor balik, tapi saya belum ada tindakan untuk hal itu," kata Ade saat dihubungi JawaPos.com.

Ade menganggap, apa yang telah dilaporkan Ratih telah merusak reputasinya.

"Pelapor sudah merusak reputasi saya, tapi apabila polisi menindaklanjuti laporan itu. Akan saya pikirkan (lapor balik, red)," ungkap Ade.

Pria berkaca mata itu mengungkapkan kalau tudingan yang dialamatkan kepada dirinya tidak benar. Lantaran dalam unggahannya di Facebook tersebut telah tercantum caption hoax.

"Memang mengherankan kalau setelah saya mengatakan itu hoax, kemudian orang menganggap itu penyebaran kebencian atau penistaan," ucap Ade.

Ade Armando merasa reputasinya dirusak oleh Ratih Puspa yang melaporkan dirinya ke Bareskrim Polri atas dugaan menghina Habib Rizieq.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News