Dituduh Mainkan DPT, Foke-Nara jangan Diam

Dituduh Mainkan DPT, Foke-Nara jangan Diam
Dituduh Mainkan DPT, Foke-Nara jangan Diam
JAKARTA-Daftar pemilih tetap (DPT) untuk pemilukada DKI Jakarta 2012 dinilai masih kacau. Pasangan calon incumbent Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli diduga sebagai pihak yang diuntungkan dalam kekisruhan tersebut.

Manajer Advokasi dan Pendidikan Pemilih dari Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR), Sunanto, mengatakan bahwa Foke-Nara seharusnya tidak diam menanggapi tudingan tersebut. Sunanto mendorong Foke-Nara untuk memberi bukti jika memang tidak terlibat dalam indikasi kecurangan daftar pemilih.

"Prosesnya pasti nyerang incumbent tapi incumbent malah diam. Dia harus buktikan tidak terlibat. Tapi di sini kayak main bola, ada yang pasif dan nyerang," ujar Sunanto kepada pers usai acara diskusi di Cikini, Minggu (10/6).

Menurut Sunanto, sikap incumbent yang pasif dinilai tidak membantu menyelesaikan masalah DPT. Ia menegaskan, bungkamnya calon incumbent akan menggiring opini publik dan membingungkan masyarakat.

JAKARTA-Daftar pemilih tetap (DPT) untuk pemilukada DKI Jakarta 2012 dinilai masih kacau. Pasangan calon incumbent Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli diduga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News