Ditunjuk Anies jadi Ketua Pelaksana Formula E, Sahroni: Saya Merasa Terhormat

Ditunjuk Anies jadi Ketua Pelaksana Formula E, Sahroni: Saya Merasa Terhormat
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ahmad Sahroni sebagai ketua pelaksana dan Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo menjadi Ketua Panitia Pengarah Jakarta E-Prix atau Formula E. 

Sahroni merasa terhormat setelah ditunjuk Anies Baswedan menjadi ketua pelaksana balap mobil listrik internasional Formula E atau Jakarta E-Prix.

Wakil ketua Komisi III DPR itu menyatakan pelaksanaan Formula E bukan hanya sebagai tontonan, tetapi demi kebanggaan dan masa depan Indonesia. 

“Saya merasa terhormat. Semoga 'passion' dan pengalaman saya di dunia otomotif selama ini bisa membantu mengangkat nama Indonesia melalui event penting ini," kata Sahroni di Jakarta, Jumat (26/11).

Pria yang akrab disapa Roni itu mengatakan ajang Formula E adalah kampanye yang digelar untuk untuk menunjukkan pada dunia internasional bahwa Indonesia dengan ibu kotanya, DKI Jakarta, telah siap sejajar dengan kota-kota besar di negara lain.

“Formula E adalah sebuah kampanye, bukan kampanye politik orang atau partai tertentu. Namun, kampanye Indonesia di mata dunia bahwa DKI Jakarta telah siap menyambut era modern yang ramah lingkungan, dan setara dengan kota-kota besar di negara maju lainnya seperti New York, London, Berlin," ujarnya.

Bendahara umum Partai NasDem itu menilai Formula E bisa menjadi momentum kebangkitan ekonomi Indonesia dari berbagai skala, baik mikro dan makro.

Selain itu, lanjut Roni, penggunaan mobil listrik di Formula E juga bisa menjadi ajang untuk menyosialisasikan tentang industri baterai dalam negeri yang dicita-citakan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sahroni merasa terhormat setelah ditunjuk Anies Baswedan menjadi ketua pelaksana Formula E.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News