Ditunjuk Jadi Juri Indonesian Idol, Begini Reaksi Judika

Ditunjuk Jadi Juri Indonesian Idol, Begini Reaksi Judika
Judika. Foto dok JP/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Judika mulai dikenal publik setalah menjadi runner-up musim kedua Indonesian Idol pada 2005 silam. Kini, setelah 12 tahun, giliran Judika yang menjadi salah satu juri ajang pencarian bakat itu.

Dia menjadi penilai bersama para penyanyi kenamaan tanah air seperti Ari Lasso, Armand Maulana, Maia Estianty, dan Bunga Citra Lestari.

”Rasanya campur aduk. Bangga, terharu, dan senang pastinya,” ujar penyanyi 39 tahun itu dalam press conference di MNC Studio Tower 1, Jakarta Barat, Senin (9/10) sore.

Kesempatan itu akan menjadi momentum bagi Judika untuk berbagi pengalaman bersama peserta lain. Suami Duma Riris Silalahi itu menuturkan, dirinya akan berbagi pengalaman untuk mendorong para kontestan bisa lebih maksimal dalam kompetisi dan mencapai cita-cita mereka.

Didapuk sebagai juri ajang pencarian bakat menyanyi produksi RCTI dan FremantleMedia membuat pelantun Sampai Kau Jadi Milikku itu bernostalgia ketika dirinya menjadi peserta.

”Waktu audisi di Medan, ujian pertamanya mengantre bareng peserta lain. Saya menunggu sampai 12 jam sampai dipanggil untuk audisi,” kenangnya.

Dia mengingat, sejumlah peserta yang mengantre memilih mengurungkan niat karena harus mengantre lama. ”Menurut saya itu ujian awalnya untuk yang benar-benar mau jadi penyanyi,” lanjutnya.

Jelang bertugas menjadi juri, Judika mengungkapkan kriteria calon Idol yang dicari. Yaitu, paket komplet. Kualitas suara sudah tentu jadi yang utama.

Melejit setelah jadi runner-up Indonesian Idol, kini Judika dipercaya duduk di kursi juri ajang pencarian bakat tersebut

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News