Diwarnai 2 Kartu Merah, Persipura Menang Atas Mitra Kukar

Diwarnai 2 Kartu Merah, Persipura Menang Atas Mitra Kukar
Para pemain Persipura bersyukur diberikan kemenangan. Foto: liga-indonesia

jpnn.com, JAYAPURA - Persipura Jayapura melanjutkan tren belum pernah kalah hingga pekan kelima Liga 1 2018.

Menjamu Mitra Kukar di Stadion Mandala, Sabtu (21/4) sore WIT, Mutiara Hitam, julukan Persipura, menang 2-1 atas tamunya.

Persipura unggul dua gol di babak pertama lewat Ian Louis Kabes (12) dan Marcel Sacramento (19). Mitra Kukar yang tak mau datang jauh-jauh namun kalah, berusaha bangkit dan memberikan perlawanan. Laga pun berlangsung sengit, meski tampak Persipura lebih enjoy.

Petaka datang buat tuan rumah di menit 86, setelah Gunansar Papua Mandowen kena kartu merah. Dia diusir wasit karena tertangkap jelas menyikut pemain Mitra Kukar saat adu sprint mengejar bola di daerah pertahanan tim tamu.

Sepuluh tuan rumah, sebelas tim tamu. Mitra Kukar makin meningkatkan serangan membombardir benteng tuan rumah. Namun saat asyik menyerang, giliran pemain Mitra Kukar yang mendapat kartu merah langsung. Dia adalah Hendra Adi Bayauw. Wasit mengusirnya karena 'permintaan' hakim garis yang mukanya terkena lemparan bola dari Bayauw.

Winger Mitra Kukar ini sepertinya tak puas dengan keputusan hakim garis, membuang si kulit bundar ke arah muka wasit. Memang tampak di live streaming, bola itu mengenai wajah si pembantu wasit. Entah sengaja atau tidak, Bayauw harus rela menerima kartu merah.

Saat sepuluh lawan sepuluh, Mitra Kukar justru berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 lewat gol Septian David di menit tambahan waktu. Hingga laga pun tuntas, Persipura menang 2-1.

Hasil ini membuat Persipura menggeser Persija Jakarta ke peringkat kedua. Dari lima pertandingan, Persipura mengoleksi sebelas poin, sementara Persija sepuluh poin dari lima laga. Sedangkan Mitra Kukar berada di peringkat 15 dengan empat poin dari lima pertandingan. (adk/jpnn)


Persipura untuk sementara memimpin klasemen sementara Liga 1 2018, menggusur Persija ke peringkat kedua.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News