Diwarnai Bendera Merah, Petrucci Tercepat di FP1 MotoGP Belanda

Diwarnai Bendera Merah, Petrucci Tercepat di FP1 MotoGP Belanda
Danilo Petrucci. Foto: Crash

jpnn.com, ASSEN - Tak ada nama pembalap Lima Besar klasemen sementara MotoGP yang berada di tiga teratas free practice pertama MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (23/6) sore WIB.

Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Valentino Rossi, semuanya di luar tiga terbaik FP1.

Rider Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci mencatatkan waktu paling kencang di sesi ini. Pembalap asal Italia itu menorehkan waktu. Di tempat kedua diikuti Johan Zarco dan ketiga Cal Crutchlow.

Nama rider papan atas, baru muncul di tempat keempat. Juara dua seri terakhir, MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya, Dovizioso menempati posisi keempat. Rossi berada di tempat kelima.

Sesi FP1 ini sempat ditandai berkibarnya bendera merah di menit-menit pembukaan, setelah Kuda Besi Dovizioso bermasalah, meninggalkan oli di lintasan.

Kondisi ini sempat membuat sejumlah rider terganggu. Rekan satu tim Dovi, Jorge Lorenzo sempat terjatuh namun tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Motor Petrucci juga mengalami masalah serupa dengan Dovizioso di akhir sesi, namun tak ada yang membahayakan.

Rangkaian MotoGP Belanda bakal berlanjut Jumat (23/6) malam WIB nanti dengan FP2. Sabtu (24/6) besok akan digelar FP3, FP4 dan sesi kualifikasi. Race MotoGP Belanda digeber pada Minggu (25/6) malam WIB. (adk/jpnn)

Tak ada nama pembalap Lima Besar klasemen sementara MotoGP yang berada di tiga teratas free practice pertama MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News