Diwarnai Penalti Gagal, PSIS Taklukkan Barito Putera 2-1

Diwarnai Penalti Gagal, PSIS Taklukkan Barito Putera 2-1
Pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/2023 antara PSIS Semarang yang menjamu Barito Putera di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (6/8/2022). (ANTARA/ I.C.Senjaya)

jpnn.com, SEMARANG - PSIS Semarang menunjukkan mental yang bagus saat menang 2-1 lawan Barito Putera di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (6/8) petang.

Sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu, PSIS akhirnya mampu membalikkan kedudukan.

Tuan rumah yang didukung belasan ribu supporternya memang tampil agresif sejak menit awal.

Serangan terus digalang untuk mendapatkan gol terlebih dahulu. Namun, dua kesempatan yang didapatkan kandas karena penyelesaian akhir yang tak akurat.

Saat asyik menyerang, Laskar Mahesa Jenar dikejutkan dengan gol yang diciptakan oleh Laskar Antasari.

Pergerakan Rizky Pora di sisi kiri dilanjutkan dengan crossing, mampu dimaksimalkan oleh Rafael Silva. Tandukannya meluncur deras ke gawang PSIS yang dijaga Redondo.

PSIS yang terbakar motivasinya setelah tertinggal bermain semakin solid. Kreativitas lini tengah dan depan begitu terlihat untuk membongkar pertahanan lawan. Hasilnya, pada menit ke-29, PSIS mampu menyamakan kedudukan.

Berawal dari pergerakan Taisei Marukawa yang melakukan pentrasi ke kotak penalti, bek Barito Putera Frank Sokoy mencoba untuk menghentikannya. Taisei Marukawa terjatuh dan wasit melihatnya sebagai pelanggaran.

PSIS Semarang berhasil menaklukkan Barito Putera dengan skor tipis 2-1, ada penalti gagal pada menit ke-87.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News