Djadjang Nurdjaman: Barito Putera Banyak Dihuni Pemain Muda di Liga 1 2021/2022

Djadjang Nurdjaman: Barito Putera Banyak Dihuni Pemain Muda di Liga 1 2021/2022
Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman memastikan timnya akan mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022 dengan memaksimalkan talenta-talenta mudanya.

Dia optimistis tim berjuluk Laskar Antasari itu bisa berbicara banyak di kompetisi nanti.

Menurut eks pelatih Persib Bandung itu, rata-rata usia pemain di timnya 20-an tahun. Namun, dalam latihan dan uji coba yang sudah dijalani, pemain-pemain muda itu menunjukkan progres yang cukup menjanjikan.

"Saya punya harapan dengan skuad muda ini, tetapi harus sabar, enggak ada yang instan paling tidak tahun depan, Insyaallah pemain ini sudah matang," katanya dilansir situs klub Barito Putera.

Pekerjaan rumah yang harus diselesaikan olehnya saat ini ialah mempertebal mental dan motivasi bermain pemain-pemain muda. Sebab, jam terbang pemain muda ini di kompetisi Liga 1 masih minim.

"Sisa waktu yang ada kami maintenance saja sambil tingkatkan motivasi dan kepercayaan diri, maklum banyak pemain muda," terangnya.

Dia melihat, dengan performa yang ditunjukkan saat Piala Menpora 2021 lalu, pemain-pemain mudanya sudah memiliki kemampuan untuk bersaing. Karena itu, Barito Putera sanggup lolos dari fase penyisihan grup, dari yang awalnya tak diperkirakan. (dkk/jpnn)

Barito Putera menjadi salah satu tim yang banyak dihuni pemain muda di Liga 1 2021/2022.


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News