Djan Faridz Lepas Keberangkatan Mbah Moen ke Tanah Suci

Djan Faridz Lepas Keberangkatan Mbah Moen ke Tanah Suci
Ketum PPP Djan Faridz berbincang dengan KH Maimoen Zubair di ruang VIP Bandara Soekarno-Hatta. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, TANGERANG - Ketua Umum PPP Djan Faridz melepas keberangkatan Ketua Majelis Syariah KH Maimoen Zubair alias Mbah Moen ke tanah suci untuk menjalankan ibadah haji. Keduanya bertemu di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (16/8).

Dalam kesempatan itu, Djan Faridz memohon kepada Mbah Moen agar berkenan mendoakan bangsa Indonesia diberi keberkahan dan dihindarkan dari marabahaya.

"Ketua umum juga memohon ziadah doa agar PPP bisa lebih optimal memperjuangkan kepentingan umat demi terwujudnya Indonesia yang rahmatan lil alamin," kata Waketum PPP Humphrey R Djemat, yang mendampingi Djan Faridz di Ruang VIP Bandara Soekarno-Hatta.

Sebelumnya, tokoh yang juga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ismail Marjuki mengkritik perlakuan terhadap KH Maimoen Zubair kiai yang sangat dihormati di lingkungan PPP.

Kritik ditujukan kepada PPP pimpinan kubu M Romahurmuziy yang dinilainya sangat tidak memperlakukan dengan baik Mbah Moen, sapaan akrab KH Maimoen Zubair saat Mukernas di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Enggak tega rasanya melihat sesepuh kami diperlakukan seperti itu. Terlebih dijadikan alat politik untuk kekuasaan," ujar Ismail di Jakarta, Senin (7/8).

Ismail mengatakan PPP kubu Romahurmuziy sangat mengistimewakan Mbah Moen ketika menghadiri acara tersebut. Namun, perlakuan bertolak belakang dilakukan ketika Mbah Moen pulang dari acara tersebut.

"Setelah acara selesai beliau diantar pulang sampai lobi hotel. Dari bandara ke Semarang naik pesawat umum bersama pendampingnya dan pulang dengan mobil jemputan dari pondok. Di mana penghormatan beliau kepada ulama?" ucapnya.

Ketua Umum PPP Djan Faridz melepas keberangkatan Ketua Majelis Syariah KH Maimoen Zubair alias Mbah Moen ke tanah suci untuk menjalankan ibadah haji.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News