Djanur Beber Alasan Tarik Kembali Pemain Uzbekistan ke PSMS

Djanur Beber Alasan Tarik Kembali Pemain Uzbekistan ke PSMS
Dilshod bersama Direktur Teknik PSMS, Andry Mahyar. Foto : media officer PSMS

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan menarik kembali pemain asal Uzbekistan, Dilshod Sharofetdinov sebagai pengganti gelandang Afganistan, Sharif Khamayuni Mohammad yang resmi dicoret, Rabu (28/2).

Sebelumnya, Dilshod dikabarkan memilih Klub East Bengal FC, India dan ditarget menjadi pemain Persipura, namun teranyar malah berlabuh ke PSMS.

Pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman pun mengungkap alasannya mengapa mendatangkan Dilshod yang sempat menolak bergabung dengan PSMS tersebut.

“Perlu saya luruskan. Saya intens komunikasi dengan dia (Dilshod) satu bulan lebih. Bahkan saat-saat terakhir, seminggu yang lalu, dia mau ke sini (PSMS). Saya bilang tunggu dulu. Saya mau tes satu orang Afganistan (Sharif). Kalau enggak jadi, oke saya kembali ke kamu.”

“Begitu saya enggak dengan yang Afganistan, saya kembali ke dia (Dilshod) dan dia siap dan komit ke kita (PSMS). Artinya, kita lebih duluan (komunikasi). Karena saya mendapatkan rekomendasi dari pelatih-pelatih yang sudah melihat skill dia langsung,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut, Kamis (1/3).

Pun demikian, meski sudah lama tertarik dengan Dilshod, Djanur memastikan tidak akan langsung meminta manajemen mengontraknya. Pasalnya, Djanur akan melihat dulu skillnya langsung saat bergabung dengan PSMS.

Termasuk kemungkinan memperkuat PSMS dalam laga uji coba lawan Barito Putra (2/3) dan PSS Sleman (4/3) dalam rangkaian TC di Yogyakarta. “Kita lihat dulu, satu atau dua kali latihan. Nanti saat pertandingan lawan Barito Putra dan PSS Sleman kita lihat,” bebernya.

Djanur sendiri menilai dua ujia coba yang digadang dalam TC ini bagian untuk pemantapan skuad jelang Liga 1. “Kami merasa masih banyak kekurangan. Salah satunya soal koordinasi yang belum terlihat saat lawan Semen Padang. Beruntung kita dapat lawan yang sepadan seperti Barito Putra,” ungkapnya.

Pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman pun mengungkap alasannya mengapa mendatangkan Dilshod yang sempat menolak bergabung dengan PSMS tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News