JPNN.com

Djarot dan Puan Jadi Panelis untuk Gibran Cs

Senin, 10 Februari 2020 – 14:59 WIB Djarot dan Puan Jadi Panelis untuk Gibran Cs - JPNN.com
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Senin (10/2). Foto: Fathan Sinaga/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, Djarot Saiful Hidayat dan Bambang Wuryanto menjadi panelis fit and proper test kandidat Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Solo, Senin (10/2).

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, ketiga orang itu sudah diagendakan hadir untuk menguji tiga kandidat yaitu Gibran Rakabuming, Achmad Purnomo, dan Teguh Prakoso.

"Pak Djarot Saiful Hidayat yang memang punya pengalaman luas sebagai wali kota dua periode, sebagai anggota DPR, sebagai wakil gubernur dan gubernur," kata Hasto.

Selain itu, masih kata dia, ada juga mantan Menteri Koordinator PMK dan sekarang menjabat sebagai Ketua DPR RI Puan Maharani.

"Nanti juga akan bergabung Mbak Puan Maharani," kata Hasto.

Dalam fit and proper test ini, Hasto mengaku pihaknya ingin menggali komitmen ketiga kandidat dalam memimpin sebagai kepala dan wakil daerah.

"Komitmen di dalam menjalankan kepemimpinan sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah. Dan juga tentu saja aspek-aspek leadership itu sangat penting, tetapi juga konsepsi," kata Hasto.

Dia pun menuturkan, penilaian akan melihat dari seluruh aspek.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...