Djarot: Jabatan, Ujian Menyenangkan Sekaligus Memabukan

Djarot: Jabatan, Ujian Menyenangkan Sekaligus Memabukan
Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saeful Hidayat. Foto: JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melantik pejabat eselon II, III, dan IV di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta, Kamis (13/7). Dalam sambutannya, dia menyebut, jabatan merupakan ujian yang menyenangkan sekaligus memabukan.

"Jabatan adalah ujian yang menyenangkan sekaligus memabukan. Ujian yang menyenangkan karena punya jabatan tinggi. Pejabat eselon II, III, dan IV itu jabatan tinggi," kata Djarot.

Namun, Djarot menyatakan, semakin tinggi jabatan, bisa 'memabukan' para pejabat yang mengemban posisi tersebut. ‎Menurut dia, para pejabat yang lupa diri, maka jabatan akan menjadi musibah.

"Jabatan ujian yang memabukan apabila kita lalai. Godaan banyak muncul ketika menjabat seperti uang dan fasilitas lain, mengakibatkan pejabat jadi melakukan tindak pidana korupsi, kolusi, dan nepotisme," ucap Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengaku, tidak ingin para pejabat di Pemerintah Provinsi DKI mengalami musibah, karena tidak mampu menjalani dan menghadapi ujian dengan baik.

"Banyak teman kami tidak bisa melalui ujian itu dan banyak juga yang bisa melaluinya. Saya ingin memastikan betul Anda yang dilantik bisa melewati ujian tersebut dengan baik," ‎ungkap Djarot.

Menurut Djarot, jabatan juga menjadi ujian untuk menilai pejabat.

"Apakah Anda punya integritas dan mampu menjawab ujian yang diberikan," ucapnya. (gil/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melantik pejabat eselon II, III, dan IV di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta, Kamis (13/7). Dalam sambutannya,


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News