Ini Alasan Djarot Rombak 'Kabinet'

Ini Alasan Djarot Rombak 'Kabinet'
Sekda DKI Saefullah. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melakukan perombakan terhadap pejabat eselon II, III, dan IV. Rencananya, pelantikan pejabat tersebut dilakukan pada Kamis (13/7).

Sekretaris Daerah DKI Saefullah mengatakan, pejabat eselon III dan IV diganti ‎karena masuk masa pensiun. "Ada Kasudin, Kepala UPT, Kepala Bidang, Kepala Bagian. Jumlahnya ada 62. Ini saya rasa sedikit," kata Saefullah di Balai Kota, Jakarta, Rabu (12/7).

Kemudian, dia menambahkan, ada 146 pejabat eselon IV yang akan diganti. "Pergantian pejabat eselon IV juga sama karena ‎pensiun," tutur Saefullah.

Meski begitu, Saefullah enggan mengungkapkan kepala dinas mana saja yang diganti. ‎Pasalnya, dia menghormati Djarot. Hanya saja, Saefullah menyebut ada satu bupati yang diganti.

Bupati yang disebut-sebut diganti adalah Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo. Bahkan, Komisi A DPRD DKI sudah melakukan fit and proper test terhadap calon Bupati Kepulauan Seribu, yakni Irmansyah, yang saat ini menjabat sebagai Wa‎kil Wali Kota Jakarta Selatan.

"Yang paling nyata kan bupati satu diganti," ujar Saefullah.

Dia menjelaskan, Djarot memutuskan melakukan perombakan jabatan karena ingin meningkatkan kinerja. Menurut Saefullah, hal itu merupakan sesuatu yang wajar.

"Kalau beliau ingin meningkatkan kinerjanya, ya, sah-sah saja," ucap Saefullah. (gil/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melakukan perombakan terhadap pejabat eselon II, III, dan IV. Rencananya, pelantikan pejabat tersebut


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News