Djarot Saiful Hidayat Buka Lomba Paskibraka PDI Perjuangan

Djarot Saiful Hidayat Buka Lomba Paskibraka PDI Perjuangan
Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Keanggotaan dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat (kiri) di sela upacara pembukaan lomba paskibra di Tugu Proklamasi. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 30 SMA/SMK se-DKI Jakarta mengikuti lomba Paskibraka yang digelar DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan DKI Jakarta di Monumen Tugu Proklamasi.

Lomba itu dibuka dengan upacara yang dipimpin oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat selaku inspektur upacara.

"Ini upaya mendorong generasi muda tahu tentang sejarah, tahu tentang jasa pahlawan kita, sehingga tahu dan punya semangat bagaimana mengisi kemerdekaan ke depan," kata Djarot saat menyampaikan amanat inspektur upacara, Sabtu (13/8).

"Ini (Monumen Tugu Proklamasi) adalah tempat yang sangat bersejarah, 71 tahun yang lalu Sang Saka Merah Putih dikibarkan oleh pemuda-pemudi Indonesia dan dibacakan teks proklamasi oleh Bung Karno," imbuh Djarot.

Dia mengatakan, proklamasi yang disampaikan oleh Bung Karno dan Bung Hatta itu menyatakan bahwa Indonesia adalah negara yang merdeka, berdaulat dan modern. 

Maka dari itu, acara ini diharapkan agar kelak tumbuh generasi yang bisa membuat bangsa Indonesia menjadi besar dan pemenang. Sehingga anggota paskibra bisa menjadi pemimpin bangsa dan mencetak sejarah seperti mantan Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri.

"Kami berharap, anggota paskibra jadi pemimpin bangsa dan cetak sejarah. Presiden kelima RI, Ibu Mega adalah anggota paskibra yang mengibarkan bendera merah putih di Istana Merdeka," tukasnya.

Djarot mengingatkan bahwa usaha mengibarkan bendera merah putih sebagai tanda lepas dari penjajahan tidak hadir tanpa perjuangan. Ia mendorong para pemuda siap jadi tulang punggung bangsa.

JAKARTA - Sebanyak 30 SMA/SMK se-DKI Jakarta mengikuti lomba Paskibraka yang digelar DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan DKI Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News