Djarot: Semua Kaum Disabilitas Dapat Kartu Transjakarta

Djarot: Semua Kaum Disabilitas Dapat Kartu Transjakarta
Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat di acara perayaan ulang tahun Pospera Tuna Rungu kedua di Bumi Pospera Tuna Rungu, Cipinang Muara, Jakarta Timur, Minggu (26/2). Foto: gilang/jpg

jpnn.com - jpnn.com - ‎Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, penyandang disabilitas mendapatkan kartu Transjakarta. Dengan begitu, mereka bisa naik bus Transjakarta gratis.

"‎Saya bilang untuk transportasi publik, semua kaum disabilitas dapat kartu Transjakarta. Transjakarta sudah keluarkan sembilan ribu kartu," kata Djarot usai menghadiri perayaan ulang tahun Pospera Tuna Rungu kedua di Bumi Pospera Tuna Rungu, Cipinang Muara, Jakarta Timur, Minggu (26/2).

Mantan Wali Kota Blitar itu ‎menyatakan, Pemprov DKI Jakarta bakal berkoordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Dengan begitu, Djarot menambahkan, para penyandang disabilitas bisa gratis naik kereta.

"Penting di kereta api ada kartu kaum disabilitas supaya orang paham saudara kita ini kena disabilitas. Tentunya untuk kereta api harusnya gratis juga," ucap Djarot.

Selain itu, Djarot menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah memberikan hak untuk bekerja bagi para penyandang disabilitas.

"Kami sudah memberikan ‎hak untuk mendapatkan pekerjaan. Di Pemprov sendiri ada lebih dari 200 saudara kita yang disabilitas bekerja di Pemprov DKI," tutur Djarot.

Djarot pun berharap perusahaan bisa mengalokasikan beberapa persen dari tenaga kerjanya untuk penyandang disabilitas.

"Misalkan satu perusahaan harus mengalokasikan paling tidak dua persen dari tenaga kerjanya untuk kaum disabilitas," ungkapnya. ‎(gil/jpnn)


 ‎Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, penyandang disabilitas mendapatkan kartu Transjakarta. Dengan begitu, mereka


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News