Djarot Ingin Swasta Pekerjakan Penyandang Disabilitas

Djarot Ingin Swasta Pekerjakan Penyandang Disabilitas
Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat di acara perayaan ulang tahun Pospera Tuna Rungu kedua di Bumi Pospera Tuna Rungu, Cipinang Muara, Jakarta Timur, Minggu (26/2). Foto: gilang/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Wakil Gubernur ‎DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah memberikan hak untuk bekerja bagi para penyandang disabilitas.

Hal itu dia sampaikan usai menghadiri perayaan ulang tahun Pospera Tuna Rungu kedua di Bumi Pospera Tuna Rungu, Cipinang Muara, Jakarta Timur, Minggu (26/2).

"Kami sudah memberikan ‎hak untuk mendapatkan pekerjaan. Di Pemprov sendiri ada lebih dari 200 saudara kita yang disabilitas bekerja di Pemprov DKI," kata Djarot.

Selain itu, Djarot berharap perusahaan bisa mengalokasikan beberapa persen dari tenaga kerjanya untuk penyandang disabilitas.

"Misalkan satu perusahaan harus mengalokasikan paling tidak dua persen dari tenaga kerjanya untuk kaum disabilitas," ucap mantan Wali Kota Blitar itu.

Djarot menambahkan, Pemprov DKI Jakarta sedang m‎enggodok rancangan peraturan daerah (raperda) mengenai disabilitas. Raperda ini merupakan penyempurnaan dari Undang-undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

"Agar hak mereka (penyandang disabilitas)‎ untuk mendapatkan pendidikan, pekerjaan, kesehatan dan lain-lain bisa diakomodir oleh pemerintah," ujar Djarot.

Dia mengatakan, Pemprov DKI Jakarta juga memberikan pendidikan khusus kepada penyandang disabilitas. ‎Kemudian, Djarot menambahkan, Dinas Sosial memiliki enam panti bagi penyandang disabilitas.

 Wakil Gubernur ‎DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah memberikan hak untuk bekerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News