PDIP Yakin Mahfud akan Mengubah Konstelasi Politik saat Debat Melawan Gibran dan Cak Imin

PDIP Yakin Mahfud akan Mengubah Konstelasi Politik saat Debat Melawan Gibran dan Cak Imin
Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengatakan meyakini bahwa debat cawapres nanti akan mampu mengubah konstelasi politik Pilpres.

“Dalam tampilan debat pertama, tampak Pak Prabowo sangat emosional. Pernyataan tentang Etik Ndasmu menunjukkan emosi jiwa Beliau yang terus terbawa dan ditumpahkan dalam acara Partai Gerindra. Pantauan sosmed menunjukkan pernyataan yang sangat negatif dan membuka kembali wajah autentik Pak Prabowo yang sangat jauh berbeda dengan karakter Jokowi dan Ganjar, ternyata reach-nya mencapai 56 juta pemilih, dan hal itu akan sangat merugikan Prabowo-Gibran dan Partai Gerindra," kata dia dalam keterangannya, Jumat (22/12).

Djarot meyakini rakyat berharap debat cawapres nanti, seluruh kandidat benar-benar menyampaikan gagasan yang membumi, realistis, dan visioner tentang bagaimana menggerakkan ekonomi kerakyatan sebagai pilar terpenting.

Djarot menganggap perpaduan Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan mempercepat kebangkitan ekonomi kerakyatan.

“Mahfud MD dipastikan akan menampilkan wajah ekonomi kerakyatan dengan ciri kolaborasi, berdikari, dan mendorong pentingnya digitalisasi serta ekonomi kreatif. Komitmen menjadikan laut sebagai sumber penciptaan lapangan kerja bagi masa depan, serta pentingnya perubahan fundamental dalam politik realokasi dan distribusi anggaran dalam APBN akan menjadi ciri terpenting kepemimpinan Ganjar-Mahfud terhadap wong cilik," kata dia.

Di sisi lain, lanjut Djarot, dalam debat nanti akan diramaikan dengan nonton bersama oleh PDI Perjuangan, PPP, Hanura, Perindo, dan para sukarelawan. (tan/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Djarot meyakini rakyat berharap debat cawapres nanti, seluruh kandidat benar-benar menyampaikan gagasan yang membumi, realistis, dan visioner.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News