Ada Tokoh Top Bantu Mahfud Siapkan Diri Berdebat soal Ekonomi

Ada Tokoh Top Bantu Mahfud Siapkan Diri Berdebat soal Ekonomi
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar Debat Cawapres Pemilu 2024 pada Jumat (22/12/2023) malam.

Tiga cawapres Pilpres 2024, yakni A. Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud Md akan beradu gagasan dalam debat yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) itu.

Tema Debat Cawapres Pemilu 2024 tersebut ialah ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, pajak, tata kelola APBD maupun APBN, investasi, perdagangan, infrastruktur, dan perkotaan.

Partai Persatuan Pembanguan (PPP) sebagai pengusung Ganjar Pranowo - Mahfud Md sangat meyakini cawapresnya di Pilpres 2024 itu akan mampu tampil memikat dalam debat.

Meski pengetahuan Mahfud soal ekonomi diragukan sejumlah kalangan, cawapres yang didukung koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo itu bukannya buta soal perekonomian.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi meyakini Mahfud paham soal ekonomi, termasuk yang berskala makro maupun mikro.

“Pak Mahfud akan menegaskan posisinya untuk memperkuat hukum dan ekonomi sehingga perekonomian maju, konsisten, dan perekonomian stabil,” ujar Baidowi.

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo - Mahfud Md (TPN Ganjar - Mahfud) Michael Sianipar juga menyatakan optimismenya soal penampilan cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 itu pada debat malam nanti.

Mahfud diyakini punya pengetahuan tentang ekonomi yang baik meski kepakarannya di bidang hukum tata negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News