Pengakuan Mahfud Menjelang Debat Cawapres, Sangat Siap, Bukan Cuma soal Ekonomi

Pengakuan Mahfud Menjelang Debat Cawapres, Sangat Siap, Bukan Cuma soal Ekonomi
Menko Polhukam yang juga capres nomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah kalangan meragukan kemampuan cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud Md dalam hal ekonomi.

Pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 itu akan diuji dalam debat antarcawapres yang mengangkat tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, pajak, tata kelola APBD maupun APBN, investasi, perdagangan, infrastruktur, dan perkotaan pada Jumat (22/12/2023) malam.

Mahfud akan mengadu gagasannya dengan pemikiran dua cawapres lainnya, Muhaimin Iskandar dan Gibran Rakabuming Raka, dalam debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC).

Meski kemampuan di bidang ekonomi diragukan, Mahfud menegaskan kesiapannya melakoni debat itu.

Menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam) itu menyatakan menjadi pemerintah berarti harus siap dalam segala hal.

“Pemerintah itu bukan hanya pemerintahan di bidang hukum, pemerintahan di bidang ekonomi, pemerintahan di bidang budaya. Semua kalau pemerintah itu. Oleh sebab itu, harus siap," kata Mahfud di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023).

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu pun mengaku telah mempersiapkan diri untuk debat malam nanti. Mahfud membaca berbagai materi yang berkaitan dengan tema debat.

Materi yang dipelajari Mahfud pun cukup banyak, apalagi ada yang memberinya masukan melalui layanan pesan.

Meski kemampuan di bidang perekonomian diragukan, Mahfud Md menegaskan kesiapannya melakoni debat antarcawapres yang mengangkat tema soal ekonimi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News