Djarot Terus Lakukan Amar Ma’ruf Nahi Munkar

Djarot Terus Lakukan Amar Ma’ruf Nahi Munkar
Cawagub DKI Djarot Saiful Hidayat. Foto: gilang/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat kembali berbicara soal politik Islam.

Menurut dia, saat ini umat Islam harus memperjuangan politik islami, bukan Islam politik. 

Menurut pria yang telah beribadah haji bersama sang istri Happy Farida pada tahun 2000 tersebut, umat Islam harus berjuang untuk memberikan rahmat kepada seluruh manusia

Dengan begitu, sambung alumnus Universitas Brawijaya dan Universitas Gadjah Mada tersebut, bukan Islam yang dijadikan sebagai alat politik.

"Politik Islam itu adalah kita semua wajib melakukan amar ma’ruf nahi munkar, kita dituntut untuk memberikan rahmat bagi sekalian alam. Kita berjuang untuk terus bersungguh-sungguh melawan kemiskinan, kebodohan, ketidakadilan. Itu politik Islam. Bukan Islam yang dijadikan alat politik atau Islam politik," kata Djarot di Jalan Lebak Bulus Raya 1 nomor 10, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (5/4).

Dia mencontohkan Rasulullah saat membangun Madinah. Dia menyebut, Rasulullah pada waktu itu membangun masyarakat yang beradab di Madinah.

"Politik Islam itu seperti Rasul membangun Madinah dengan piagam Madinah. Ini membangun masyarakat yang Madinah, beradab. Kami lebih cocok ajaran Wali Songo, ya," imbuh mantan Wali Kota Blitar dan anggota DPRD Jawa Timur tersebut. 

Karena itu, Djarot sejatinya tidak mengubah penampilan secara tiba-tiba.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat kembali berbicara soal politik Islam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News