JPNN.com

DJI Goggles, Drone yang Dikendalikan Gestur Kepala

Selasa, 02 Mei 2017 – 01:12 WIB DJI Goggles, Drone yang Dikendalikan Gestur Kepala - JPNN.com

jpnn.com, TIONGKOK - Perusahaan teknologi asal Tiongkok, DJI baru saja mengumumkan drone teranyarnya yang bisa dikendalikan melalui pandangan mata.

Dikutip dari The Verge, drone tersebtu diberi nama DJI Goggles, yang dilengkapi dengan Headband untuk mengendalikan drone melalui kepala.

Cara kontrolnya, pengguna cukup menoleh ke kiri atau ke kanan, drone akan mengikuti pergerakan kepala penggunanya, tanpa bantuan controller.

Pada saat memerintahkan drone maju lurus, cukup melihat ke depan. Prinsipnya, drone besutan DJI ini menerima perintah melalui pandangan mata pengguna.

Lebih lanjut, pemilik tidak perlu melepas Goggles untuk melihat drone. Layarnya bisa didongakkan ke atas, guna memastikana drone tidak dicuri. Praktis.

Hebatnya pengguna bakal disuguhi sensasi saat mengendalikan drone melalui layar Full-HD dengan angle view 85 derajat.

Pengguna bisa menyaksikan langsung secara video streaming yang dikirim drone dalam resolusi 1080p 30 fps pada jarak dekat dan 720p 60fps pada rentang yang lebih jauh.

DJI telah membenamkan antena untuk menjaga koneksi tetap stabil saat terbang. Sehingga pada saat pemilik mengontrol drone melalui Goggles, hanya dibutuhkan network latensi (jeda waktu dalam pengantaran paket data) kurang dari 110 milidetik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...