Indosat Ooredoo Berdayakan Komunitas Drone

Indosat Ooredoo Berdayakan Komunitas Drone
President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli (tengah), Ketua Indosat Ooredoo Sport and Art Committee (ISAC), Jeremiah Ratadhi (kiri), dan Ketua Indosat Ooredoo Multirotor Pilot Community, Fahmi Pahlevi (kanan) saat memainkan drone di Kantor Indosat Ooredoo Jakarta (13/1). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Penggunaan drone dalam tiga tahun belakangan ini semakin marak di Indonesia. Teknologi drone digunakan oleh pehobi untuk menghasilkan video dan foto aerial yang memukau.

Bagi professional drone digunakan untuk kepentingan survey perencanaan lahan berskala besar baik itu pembangunan, perkebunan, serta penanganan bencana alam.

Hal ini mendorong Indosat meresmikan Multirotor Pilots Community sebagai bagian dari Indosat Ooredoo Sport and Art Club (ISAC) yang sebelumnya sudah ada.

Komunitas tersebut dibentuk untuk menjadi wadah bagi karyawan yang memiliki kegemaran pada teknologi drone.

“Kini karyawan Indosat Ooredoo dapat berkumpul di dalam Multirotor Pilots Community untuk berbagi pengetahuan dan berdiskusi seputar teknologi drone," ungkap President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, dalam keterangan resminya, (13/1).

Dia berharap dengan komunitas ini, akan muncul inovasi-inovasi yang bisa dirasakan oleh pelanggan melalui pemanfaatan drone dan berkontribusi maksimal di peta bisnis digital.

“Hal ini sejalan dengan visi Indosat Ooredoo untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia,” ujarnya.

Pemanfaatan teknologi drone bagi perusahaan telekomunikasi dan digital seperti Indosat Ooredoo dapat difokuskan kepada pengembangan digital services.

Penggunaan drone dalam tiga tahun belakangan ini semakin marak di Indonesia. Teknologi drone digunakan oleh pehobi untuk menghasilkan video dan foto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News