JPNN.com

DJI Kembangkan Aplikasi yang Memungkinkan Melacak Drone

Kamis, 14 November 2019 – 20:22 WIB DJI Kembangkan Aplikasi yang Memungkinkan Melacak Drone - JPNN.com

jpnn.com - DJI menggarap teknologi baru yang memungkinkan pemilik ponsel melacak drone yang berada di dekatnya.

Menurut DJI, teknologi pelacak itu akan tersedia untuk umum melalui aplikasi di ponsel pintar. Nantinya, pengguna cukup mengandalkan konektivitas Wi-Fi, seseorang dapat menggunakan aplikasi untuk mengindentifikasi nomer ID drone terdekat, serta lokasi ketinggian, kecepatan dan arah drone.

Seperti dikutip The Verge, Kamis (14/11), aplikasi itu kabarnya akan tersedia mulai tahun depan. Sekaligus menunggu persetujuan terkait regulasi.

Produsen pesawat tanpa awak asal Tiongkok itu mengatakan, bahwa tujuan menghadirkan teknologi baru itu adalah untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan.

Aplikasi akan bekerja jika mendeteksi drone dalam radius 1 kilometer. JUGA mampu mendeteksi tidak hanya drone besutan DJI.

Hadirnya ide menciptakan teknologi itu disebabkan tekanan untuk mencegah penyalagunaan drone dalam kegiatan spy atau mengganggu penerbangan pesawat komersial.

Dalam beberapa kasus, drone telah menyebabkan masalah pada penerbangan di bandara seluruh dunia.

Sebelumnya, DJI telah meningkatkan teknologi agar mencegah pesawat mereka terbang dekat dengan bandara. Pembaruan itu dilakukan setelah beberapa waktu lalu, terjadi gangguan sistem penerbangan di bandara Gatwik, Inggris, akibat drone. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...