DJKN Bidik 2.000 Produk UMKM Terjun di Pasar Lelang.go.id

DJKN Bidik 2.000 Produk UMKM Terjun di Pasar Lelang.go.id
UMKM kuliner kopi. Ilustrasi UMKM: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN kembali memberikan wadah bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam menguatkan eksistensinya melalui event Gebyar Lelang Produk 2022.

Direktur Lelang DJKN, Joko Prihanto menargetkan 2.000 produk UMKM akan dipasarkan melalui lelang.go.id dan 600 pelaku usaha ikut meramaikan acara tersebut.

Event yang digelar pada 24 Maret 2022 ini merupakan binaan berbagai mitra seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), Bank Indonesia, Pusat Investasi Pemerintah (PIP), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan lembaga perbankan lainnya.

"Beberapa fleksibilitas diberikan kepada pelaku UMKM dalam Gebyar Lelang UMKM," kata Joko, Jumat (18/2).

Selain itu, calon peserta lelang tidak perlu menyetor uang jaminan, fitur atau menu khusus UMKM yang menjadi etalase produk-produk UMKM yang akan dilelang di platform lelang.go.id.

Dalam rangka menjaga kesinambungan lelang produk UMKM, DJKN juga kembali mencanangkan Kompetisi dan Inovasi Lelang Sukarela Produk UMKM (KEDAI Lelang UMKM).

Kompetisi ini mengusung semangat sosial guna membantu penguatan ekonomi nasional melalui kerja sama dengan pelaku UMKM dalam memasarkan produknya.

Para pelaku UMKM diharapkan dapat menerima manfaat dari lelang sebagai alternatif untuk memperluas jangkauan pasarnya.

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN kembali memberikan wadah bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam menguatkan eksistensinya melalui event Gebyar Lelang Produk 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News