Djokovic Runtuhkan Kejayaan Nadal

Djokovic Runtuhkan Kejayaan Nadal
Djokovic Runtuhkan Kejayaan Nadal
ROMA - Gelar juara Roma Masters berpindah tangan. Petenis Serbia Novak Djokovic merampasnya dari tangan petenis nomor satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal. Di final yang berlangsung kemarin (16/5) WIB, Djokovic mengalahkan petenis yang lekat dengan julukan Raja Lapangan Tanah Liat itu.

Djokovic kembali menunjukkan dominasinya atas Nadal di musim 2011. Dia unggul 6-4, 6-4 untuk meraih kemenangan keempat atas lawan yang sama sepanjang musim ini. Semua kemenangan tersebut diraih Djokovic di final turnamen yang berkategori Masters Series.

Nadal pun mengalami kekalahan kedua dari Djokovic di permukaan lapangan tanah liat dalam delapan hari. Sebelumnya, Nadal sudah kalah di final  Madrid Masters. Fakta tersebut membuat Djokovic menjadi petenis kedua yang mampu mengalahkan Nadal di lapangan tanah liat lebih dari sekali, setelah Gaston Gaudio (Argentina dua kali dan Roger Federer dua kali.

"Nadal masih raja di lapangan ini, dia masih yang terbaik dalam sejarah ketika bermain di tanah liat. Dia benar-benar dominan," ungkap Djokovic pada AFP.

ROMA - Gelar juara Roma Masters berpindah tangan. Petenis Serbia Novak Djokovic merampasnya dari tangan petenis nomor satu dunia asal Spanyol, Rafael

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News