Kamis, 22 November 2018 – 18:35 WIB

DKI Jakarta Juara Umum di Terbang Layang

Kamis, 20 September 2012 – 08:53 WIB
DKI Jakarta Juara Umum di Terbang Layang - JPNN.COM

PASIRPENGARAIAN -Hasil akhir pertanding Cabang Olahraga (cabor) Terbang Layang PON XVIII Riau di Bandara Tuanku Tambusai Pasirpengaraian, Atlet DKI Jakarta Juara Umum dengan memboyong 8 Medali Emas, Disusul Atlet Terbang Layang Provinsi Riau dengan perolehan dua Emas dan satu Emas di raih masing-masing Jawa Tengah, DIY dan Banten.

Dari 11 Provinsi yang mengikuti 13 nomor tanding Terbang Layang yang dipertandingkan pada PON XVIII Riau, medali emas di dominasi oleh Kontingen DKI Jakarta dengan perolehan 8 medali emas, 7 perak, dan 5 perunggu.Sementara  tuan rumah Provinsi Riau, 2 emas dan 2 perunggu.

Sedangkan Provinsi Jateng, 1 emas dan 1 perak. Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) raih 1 emas dan 1 perunggu.Provinsi Banten raih 1 emas, Provinsi Papua, 3 perak dan 1 perunggu.Provinsi Jawa Timur 3 perak, dan 2 perunggu, Provinsi Jawa Barat 2 perunggu dan Provinsi Bali hanya meraih 1 perunggu.

Dari 13 nomor tanding Terbang Layang PON XVIII Riau, , jumlah perolehan medali yang diraih oleh atlet dari 13 provinsi yakni 13 Emas, 14 Perak, dan 14 Perunggu.
Pada penutupan Cabor Terbang Layang PON XVIII Riau, Rabu (19/9) di Bandara Tuanku Tambusai Pasirpengaraian, dilakukan pengalungan medali kepada atlet yang meraih juara dari sembilan nomor pertandingan Cabor Terbang Layang yang tersisa hingga Selasa (18/9) petang kemarin.

Perolehan medali dikalungkan bergantian para pejabat teras Rohul dan unsur Forkompinda Rohul.Pengalungan  medali perdana diserahkan Bupati Rohul Achmad, disusul Wabup Rohul Hafith Syukri, Sekda Damri, Kapolres AKBP Yudi Kurniawan, Kajari Pasir Pangaraian Syafiruddin, Kepala Pengadilan Negeri Pasirpangaraian Suwarno, Ketua TP PKK Rohul Maghdalisni Achmad, serta Ketua GOW Rohul Hj Rahayuwati Hafith.

Perolehan medali dari enam nomor Cabor Terbang Layang  di nomor Precision Landing Dual Seater putra, diraih dua atlet DKI Jakarta atas nama Darmansyah Sahureka dan medali perak disabet DKI Jakarta Dadang Kurniadi dan  medali perunggu atlet asal Provinsi Bali Wawan Rubianto.

Sementara di Nomor Precision Landing Dual Seater putri, atlet DIY meraih medali emas Lilis Khrisnawati, medali perak atlet asal DKI Jakarta Monica Gondohusodo dan perunggu diraih atlet tuan rumah Provinsi Riau Lilik Endang Jarwati.

Untuk nomor Duration Flight Single Seater putra, atlet DKI Jakarta medali emas Wiwin Anggono, medali perak disabet atlet Papua Charles Daud A.W dan medali perunggu diraih atlet DKI Jakarta atasnama Utomo Rahardjo.

Nomor Duration Flight Single Seater putri, atlet DKI Jakarta medali emas Adhitya Widyaningrum,  perunggu Monica Gondohusodo dan medali perak atlet Provinsi Jawa Tengah Dewi Saryaningsih.

Kemudian di Nomor Mix Double Precision Landing, medali emas Provinsi Riau diraih oleh Lilik Endang Jarwati dan Dani Agus Prasetyo, medali perak sendiri Papua Samuel Hans Mnusefer dan Deby Vivi Iventi Hor dan medali perunggu atlet DKI Jakarta pasangan Iffan Aviananda Perdana Putra dan Asha Ramathana B Bairika.

Selanjutnya Nomor Mix Double Duration Flight,   medali emas Provinsi Jateng  Adhinta Surya Putra dan Irenne Puella Rosalina, medali perak Papua Samuel Hans Mnusefer dan Deby Vivi Iventi Hor dan medali perunggu  Iffan Aviananda Perdana Putra dan Melati Dewi Safitri.

Duration Flight Dual Seater Putri medali emas Atlet  Provinsi DKI Jakrta Chaty Angraini, Medali Perak Jatim  Tri Ratna  dan Medali Perak Ari Widiawati.Untuk Nomor Duration Flight Dual Seater Beregu putri, medali emas atlet asal DKI Jakarta disabet Melati Dewi Safitri dan Chaty Anggraini, Medali perak Provinsi Jatim Tri Ratna dan Marta Srimulti dan  Medali Perunggu Atlet Provinsi Riau Lilik Endang Jarwati dan Ari Widiawati.

Di Nomor Goal and Race, medali emas atlet DKI Jakarta Utomo Raharjo, Medali Perak Provinsi Jatim Wiwin Anggono  dan Sugianto dan Medali Perunggu Provinsi Papua  Paul.Terakhir pada Nomor Free Distance putra atlet DKI Jakarta meraih medali emas Wiwin Anggono dan Rudi Hartono, Medali Perak Jatim Sugianto dan Medali Perunggu Jawa Barat Gunadi.

Akhir acara penutupan Cabor Terbang Layang PON XVIII Riau di Bandara Tuanku Tambusai Pasirpengaraian, para atlet dan official Terbang Layang foto bersama dengan Bupati, Wabup dan unsur Forkompinda Rohul.(epp)
   
 
Hasil akhir Perolehan Medali Dari 13 Nomor Tanding Terbang Layang di Bandara Tuanku Tambusai Pasirpengaraian
 
1. Provinsi DKI Jakarta, 8 Medali Emas, 7 Perak dan 5 Perunggu.

2. Provinsi Riau, 2 Emas dan 2 Perunggu.

3. Provinsi Jateng, 1 Emas dan 1 Perak.

4. Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), 1 Emas dan 1 Perunggu.

5. Provinsi Banten, 1 Emas.

6. Provinsi Papua, 3 Perak dan 1 Perunggu.

7. Provinsi Jawa Timur, 3 Perak, dan 2 Perunggu.

8. Provinsi Jawa Barat 2 Perunggu.

9. Provinsi Bali meraih 1 Perunggu.
SHARES
TAGS   pon riau
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar