DKM Masjid Al Aqsha Salurkan 3.438 Bingkisan kepada Duafa

DKM Masjid Al Aqsha Salurkan 3.438 Bingkisan kepada Duafa
Penyaluran bingkisan kepada kaum duafa. Foto dokumentasi DKM Masjid Al Aqsha Delatinos. 

jpnn.com, TANGSEL - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Aqsha Delatinos BSD menyalurkan 3.438 bingkisan senilai total Rp 515,7 juta selama Ramadan 1442 H kali ini.

Bingkisan berisi aneka bahan pokok ini dibagikan kepada kaum duafa, anak yatim piatu, pondok pesantren, asisten rumah tangga, penyapu jalan, petugas sekuriti hingga tukang ojek di sekitar BSD.

"Untuk berasnya total sebanyak 17 ton,” kata Yayan Mulyana, Sekjen Masjid Al Aqsha Delatinos di Tangerang Selatan, Senin (3/5).

Kegiatan ini menurutnya bukan pekerjaan kecil, karena persiapan dan pembagiannya harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Kalau dulu, bisa sehari selesai. Kini, kami butuh seminggu untuk mendistribusikan bingkisan ini," ujarnya.

Beberapa pengurus dan biro sosial Al Aqsha turun langsung memberikan bingkisan dan sebagian lagi di-drop ke rumah-rumah tempat PRT dan driver bekerja. Begitu juga untuk 15 RT di tiga kelurahan, yaitu Rawa Buntu, Serpong dan Setu.

"Ini adalah langkah berbagi yang dananya dihimpun dari jemaah saat Ramadan, lalu diubah menjadi barang oleh AqshaMart dan dibagikan kepada mereka di sekitar Delatinos," kata Abu Humaira, ketua DKM Masjid Al Aqsha Delatinos.

Menurut dia, meski pada 2021 ini DKM berhasil membagi 3.438 bingkisan, tetapi jumlah itu sedikit turun dibanding 2020 yang mencapai 3.551 bingkisan. Namun demikian, jumlah tersebut masih tergolong tertinggi kedua dalam pengumpulan bingkisan selama ini.

Ribuan bingkisan diberikan Dewan Kemakmuran Masjid atau DKM Al Aqsha delatinos untuk duafa di wilayah Tangsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News