Doa Bupati Karolin untuk Tjhai Chui Mie yang Positif Covid-19

Doa Bupati Karolin untuk Tjhai Chui Mie yang Positif Covid-19
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar dr. Karolin Margret Natasa. Foto: Rendra Oxtora

jpnn.com, PONTIANAK - Bupati Landak Karolin Margret Natasa mendoakan kesembuhan untuk Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Saat ini, Tjhai Chui Mie harus mengisolasi diri setelah mengumumkan secara terbuka bahwa dirinya positif terinfeksi virus corona baru lewat video singkat pada Kamis (3/9) kemarin.

"Saya mendoakan agar ibu Wali Kota Singkawang bisa tetap bersemangat menjalankan roda pemerintahan di Kota Singkawang, walaupun harus beristirahat sejenak untuk melakukan isolasi diri," kata Karolin di Ngabang, Jumat (4/9).

Karolin prihatin mendengar kabar tersebut mengingat Tjhai Chui Mie selama ini terus bekerja dan dan turun ke lapangan untuk melayani masyarakat Singkawang.

Sikap Tjhai Chui Mie yang menyampaikan secara terbuka bahwa dirinya positif Covid-19 juga menuai apresiasi. Hal ini dinilai penting untuk menelusuri siapa siaja pihak yang pernah melakukan kontak dekat dengan dirinya.

Karolin yang juga sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat ini menyebutkan, status sebagai orang yang positif Covid-19 bukanlah sebuah aib yang mesti ditutupi.

Dengan menyampaikan status positif itu secara terbuka, katanya, itu bisa mempercepat pengendalian penularan virus tersebut kepada orang lain.

"Terkonfirmasi positif bukanlah aib dan tidak perlu malu. Dengan mengakui secara terbuka maka siapa pun yang pernah bertemu atau kontak paling tidak tujuh hari sebelumnya sebaiknya juga diperiksa," ucap Karolin sembari meminta Tjhai Chui Mie tetap semangat

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie beserta suami dan dua orang anaknya positif Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News