Doa dan Duka Megawati untuk Sabam Sirait

Doa dan Duka Megawati untuk Sabam Sirait
Ketua DPP PDIP Megawati Soekarnputri bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat memimpin kader partai berdoa untuk almarhum Sabam Sirait. Foto: DPP PDIP.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memimpin kader partainya berdoa bersama untuk almarhum Sabam Sirait, Kamis (30/9). 

Doa bersama itu dilakukan di sela-sela rapat terbatas pemberian tali asih untuk keluarga ahli waris 201 kader PDIP yang meninggal dunia akibat pandemi Covid-19.

"Satu-satunya deklarator partai yang masih ada yaitu Bapak Sabam Sirait, kini juga telah meninggalkan kita semua. Dengan rasa dukacita, seluruh stakeholder partai juga mengucapkan dukacita mendalam," kata Megawati Soekarnoputri sebelum memimpin pembacaan doa. 

Hasto menegaskan menuturkan Sabam Sirait merupakan panutan partai.

Menurutnya, pada zaman Orde Baru, dilakukan pemaksaan penyederhanaan partai politik melalui fusi.

Nah, kata Hasto, Sabam Sirait menjadi bagian dari perjuangan menghadapi hal tersebut.

Selain itu, katanya, Sabam juga tercatat tiga periode menjabat sekretaris jenderal partai yang kala itu masih bernama PDI. 

Dia menambahkan kiprah Sabam Sirait sangat melekat dengan PDIP.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memimpin kader partainya berdoa bersama untuk almarhum Sabam Sirait, Kamis (30/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News