Doa dan Dukungan Tokoh Batak Untuk Muhaimin Iskandar

Doa dan Dukungan Tokoh Batak Untuk Muhaimin Iskandar
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Foto: Ricardo

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mendapat dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat Batak di Jakarta.

Hal itu terungkap saat Muhaimin mengikuti pertemuan yang dipimpin oleh Pendeta Eben Siagian kemarin.

Pendeta Eben yang juga menjabat Sekretaris Umum PGI Sumut itu mengatakan pertemuan itu mendiskusikan beberapa hal strategis, termasuk di antaranya penguatan peran ibu-ibu jemaat gereja di seluruh Indonesia.

"Bang Muhaimin menginisiasi jaminan sosial bagi pendeta dan pengurus PGI, dan sudah berjalan. Kami juga mendoakan dan mendukung Bang Muhaimin untuk Indonesia yang lebih baik," kata Eben Siagian seusai pertemuan.

Doa dan Dukungan Tokoh Batak Untuk Muhaimin Iskandar
Muhaimin Iskandar. Foto: source for JPNN

Dalam pertemuan tersebut Muhaimin menekankan lagi agenda politik kesejahteraan kepada klaster ibu-ibu jemaat gereja, yaitu perempuan sebagai penopang ekonomi keluarga, perempuan sebagai pusat pendidikan anak, dan perempuan sebagai ujung tombak wajah budaya masyarakat Indonesia.

"Pertemuan yang menggembirakan hati saya, karena politik kesejahteraan klaster perempuan mendapatkan wadah tumbuh yang baik di jemaat PGI dan ibu-ibu Batak pada umumnya. Ada banyak inisiatif yang kami sepakati untuk kesejahteraan jemaat PGI dan perempuan Indonesia," kata Muhaimin.

Dalam pertemuan tersebut turut serta para penetu adat dan pemuda dari berbagai marga yang ada di Batak. 

Muhaimin Iskandar diberikan ulos dan cendera mata khas Sumatera Utara sebagai tanda kekerabatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News