Doa dan Dzikir Bersama Untuk Mensyukuri Kiprah MPR

Doa dan Dzikir Bersama Untuk Mensyukuri Kiprah MPR
Sesjen MPR Ma'ruf Cahyono. Foto: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - MPR akan menggelar acara Doa dan Dzikir Bersama di Gedung Nusantara IV, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, 29 Agustus 2017.

Kegiatan itu menurut Sesjen MPR, Ma’ruf Cahyono, dilakukan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) MPR yang ke-72.

Menurut Ma’ruf Cahyono semua kegiatan yang dilakukan di MPR sifatnya tidak hanya seremonial namun bagaimana kita juga merefleksikan diri setelah 72 tahun MPR berkiprah.

“Tentu proyeksi ke depan MPR harus lebih baik berkiprah dan berkontribusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Diuraikan, dalam rangkaian HUT MPR sebelumnya telah didahului oleh berbagai kegiatan. Semua rangkaian kegiatan HUT, diisi dengan berbagai kegiatan yang reflektif dan proyektif terhadap perjalanan bangsa ke depan khususnya terkait implementasi, wewenang, dan tugas MPR.

Dari kegiatan itu diharapkan MPR bisa mendapatkan momentum agar ke depan MPR lebih kontributif dalam penyelenggaraan negara.

“Sebagai salah satu bagian dari organ tata negara yang diberi mandat oleh konstitusi untuk melaksanakan wewenang dan tugas tentu saja MPR harus terus meneruskan menyesuaikan dengan perkembangan politik, tata negara, dan masyarakat,” paparnya.

Karena itu, HUT MPR ke-72 dimanfaatkan untuk reflektif dan proyektif.

MPR akan menggelar acara Doa dan Dzikir Bersama di Gedung Nusantara IV, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, 29 Agustus 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News