Doa dan Dzikir untuk Muslim Rohingya dari Masyarakat Jambi

Doa dan Dzikir untuk Muslim Rohingya dari Masyarakat Jambi
Gubernur Jambi Zumi Zola beserta jajaran hadir serta masyarakat Jambi dalam kegiatan doa bersama dan tausyiah di lapangan upacara balai kota, kemarin. Foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, JAMBI - Tragedi kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar, juga turut dirasakan masyarakat Provinsi Jambi.

Selain penggalangan dana yang dilakukan di jalan-jalan dalam Kota Jambi, kemarin Pemprov dan Pemkot Jambi juga menggelar doa bersama mendoakan etnis Rohingya.

Pemprov menggelar doa bersama di Mesjid Agung Al Falah selepas Sholat Jumat, sedangkan Pemkot Jambi menggelar doa di lapangan upacara balai kota sekaligus menunaikan Sholat Jumat.

Pantauan Jambi Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini di Mesjid Agung Al Falah Jumat kemarin (8/9), selain doa bersama dan tausyiah, acara kegiatan juga diisi dengan acara penggalangan dana yang akan disalurkan untuk masyarakat Rohingya.

Gubernur Jambi, Wakil Gubernur beserta jajaran hadir untuk kegiatan tersebut. Doa bersama dan tausyiah itu juga menghadirkan sejumlah ustad. Seusai kegiatan, Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan kegiatan ini terkait tragedi kemanusiaan yang terjadi di Myanmar.

“Dengan seluruh masyarakat Jambi yang hadir di sini, kita berdoa bersama untuk Rohingya,” katanya.

Zola mengatakan, itu adalah aksi damai yang dilakukan Pemprov dan masyarakat Provinsi Jambi. Setelah sebelumnya, berbagai kelompok juga melakukan aksi damai dan turun ke jalan untuk mengumpulkan donasi.

“Ini aksi damai kita. Namun semuanya kita serahkan kepada Allah SWT. Semoga saudara kita di sana diberikan keselamatan,” katanya.

Tragedi kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar, juga turut dirasakan masyarakat Provinsi Jambi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News