Doa Jokowi dan Raja Salman Begitu Luar Biasa

Doa Jokowi dan Raja Salman Begitu Luar Biasa
Raja Salman dan Presiden Joko Widodo. Foto: Biro Pers Istana Kepresidenan

jpnn.com - jpnn.com -Presiden Joko Widodo dan Raja Arab Saudi, Salman bin Abudlaziz al-Saud menyampaikan sambutan usai jamuan makan siang di Istana Bogor, Rabu (1/3).

Pada kesempatan itu, Jokowi-sapaan Presiden RI, menyatakan bahwa bangsa Indonesia tidak akan pernah lupa bahwa Arab Saudi merupakan negara pertama yang mengaku kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kami tidak pernah lupa bahwa Arab Saudi merupakan satu dari tujuh negara Arab pertama yang memberi pengakuan terhadap kemerdekaan Indonesia pada tahun 1947," kata Jokowi.

Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, katanya, Indonesia akan selalu memiliki? ikatan khusus dengan zazirah Arab.

"Indonesia dan Arab Saudi adalah dua negara besar yang memiliki pengaruh penting di dunia. Sudah selayaknya dua negara bisa terus meningkatkan kerja sama, baik dalam konteks bilateral maupun internasional," papar mantan Wali Kota Surakarta itu.

Karenanya, dia berharap kunjungan Raja Salman menjadi titik tolak bagi peningkatan hubungan Indonesia - Arab Saudi yang dipersatukan oleh Islam, oleh persaudaraan, dan hubungan yang saling menguntungkan.

Presiden Jokowi kemudian mendoakan Raja Salman beserta segenap keluarga kerajaan, dan seluruh rakyat Arab Saudi, senatiasa dianugerahi kesehatan, kebahagiaan, dan dilindungi dalam kebaikan.

"Saya juga berdoa kiranya Allah melimpahkan Indonesia dan Arab Saudi dengan kedamaian, kesejahteraan, dan kemakmuran. Amin," pungkasnya.

Presiden Joko Widodo dan Raja Arab Saudi, Salman bin Abudlaziz al-Saud menyampaikan sambutan usai jamuan makan siang di Istana Bogor, Rabu (1/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News