Doa Suku Dayak Kenyah untuk Jokowi saat Meninjau Vaksinasi BIN

Doa Suku Dayak Kenyah untuk Jokowi saat Meninjau Vaksinasi BIN
Presiden Jokowi didoakan oleh Suku Dayak Kenyah. Foto: Dok Humas BIN

jpnn.com, TARAKAN - Ketua Lembaga Adat Metun Sajau Mulang Udau menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hadir di Kelurahan Karang Rejo, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (19/10).

Dia juga memberikan hadiah berupa pakaian adat Dayak Kenyah. Tak lupa mereka mendoakan kepala negara tersebut.

"Sebagai rasa syukur, kami bermaksud memberikan doa ritual sesuai dengan Adat Dayak Kenyah," ujar Mulang Udau ke Jokowi.

Mulang Udau pun memanjatkan doa untuk Jokowi menggunakan bahasa Dayak Kenyah. Dia berharap orang nomor satu di Indonesia itu terhindar dari segala hambatan.

"Sebagai kenang kenangan dari Suku Dayak Kenyah kami persembahkan pakaian adat Dayak Kenyah, semoga bapak berkenan menerima yang akan diberikan oleh Tokoh Adat Dayak Kenyah," kata dia.

Kehadiran Jokowi ke Kaltara dalam rangka menyambangi pelaksanaan vaksinasi dari pintu ke pintu atau door to door oleh Badan Intelijen Negara (BIN).

"Hari ini saya berkunjung ke Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi dari pintu ke pintu yang dilaksanakan secara jemput bola yang dikoordinasi oleh BIN," ujar Jokowi.

Dalam kunjungan itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal (Purn) Budi Gunawan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang. (cuy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Suku Dayak Kenyah memanjatkan doa untuk Presiden Jokowi ketika meninjau vaksinasi BIN.


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News