Dodi-Giri Unggul Untuk Sementara di Pilgub Sumsel

Dodi-Giri Unggul Untuk Sementara di Pilgub Sumsel
Ketua Umum PDIP Megawati SP menyerahkan rekomendasi kepada Dodi Riza-Giri Ramandha yang berpasangan sebagai calon gubernur-calon wakil gubernur Sumsel di DPP PDIP Lenteng Agung, Jaksel, Minggu (7/1). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil hitung cepat Pilgub Sumatera Selatan yang dilakukan Indikator Politik Indonesia menunjukan pasangan nomor urut 4, Dodi Reza Alex-Giri Ramanda N Kiemas unggul sementara.

Pasangan yang diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan dan PKB ini untuk sementara mengantongi 33,55 persen dari suara yang telah masuk.

Dodi-Giri bersaing ketat dengan pasangan nomor urut 1, Herman Dery-Mawardi Yahya.

Pasangan yang diusung Partai NasDem, Partai Amanat Nasional dan Partai Hanura ini untuk sementara mengantongi 32,51 persen suara yang masuk.

Urutan ketiga terdapat pasangan calon Gubernur Ishak Mekki MM - H Yudha Pratomo.

Pasangan yang diusung Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Bulan Bintang ini mengantongi 17,52 persen suara.

Kemudian di urutan terakhir terdapat pasangan calon Gubernur Saifuddin Aswari-Irwansyah. Partai yang diusung Partai Gerindra dan PKS ini baru mengantongi 16,41 persen suara.

Indikator Politik Indonesia melakukan perhitungan berdasarkan suara yang telah masuk hingga Pukul 13.40 WIB, Jumat (27/6), yaitu 2 persen suara dari total suara yang menjadi basis hitung cepat.(gir/jpnn)


Pasangan calon Pilgub Sumsel Dodi dan Giri bersaing ketat dengan paslon Herman Dery dan Mawardi Yahya.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News